Timsel KPU Paniai Terima 80 Pendaftar, Masyarakat Diminta Berikan Masukan

Paniai, [WAGADEI] – Dibuka tanggal 27 Januari yang lalu, pendaftar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai periode 2019-2024 hingga hari terakhir, 2 Februari 2019  sudah ada 80 orang.

Menurut ketua Timsel KPU Paniai, Sepo Nawipa, jumlah tersebut minat pendaftar cukup banyak padahal dibuka hanya satu pekan.

“Seperti yang sudah kami sampaikan pada awal bahwa tempat pendaftaran calon, kami telah buka di dua tempat, yakni Jayapura dan Paniai perwakilannya di Nabire. Berkas yang sudah didaftar oleh pendaftar di Nabire, telah datang ke Jayapura menggunakan pesawat Wings pagi dan langsung menyerahkan pada kami secara resmi,” ujar Sepo Nawipa kepada wagadei.com via selularnya, Minggu, (3/2/2019).

Setelah pihaknya mengecek data maka jumlah orang yang berminat mendaftar sebagai calon KPUD untuk Paniai cukup banyak dengan jumlah 80 orang pendaftar.

“Mereka yang daftar di Nabire sebanyak 53 orang. Sedangkan di Jayapura sebanyak 27 orang. 80 orang ini kami melihat jumlah pendaftar yang berjenis kelamin perempuan hanya 8 orang, sedangkan berjenis kelamin laki-lakilebih banyak 72 orang,” ungkap Nawipa.

Sesuai jadwal pelaksanaan penelitian administrasi, pihaknya sudah mulai melaksanakan dari 28 Januari sampai 5 Februari 2019 nanti. “Dalam hal penelitian ini, kami Timsel akan melaksanakan semuanya berlandaskan peraturan KPU dan petunjuk teknis dari proses seleksi ini,” bebernya.

“Kami Timsel akan putuskan calon yang lolos untuk mengikuti tes Computer Assesment Tes (CAT) hanya 40 orang dari 80 orang pendaftar. Pengumumannya tentu akan diumumkan di media massa, sekertariat pendaftaran dan RRI pada tanggal 7, 8 dan 9 Februari 2019 atau selama tiga hari. Kami himbau bagi yang dinyatakan lolos agar persiapkan diri untuk mengikuti test selanjutnya,” ungkapnya.

Sekretaris Timsel KPU Paniai, Erich C. Wayangkau mengatakan, dalam proses penyeleksian ini, Timsel juga menghimbau kepada masyakart agar dapat mengontrol dan memberi masukan atau menanggapi terhadap calon (pendaftar) yang lolos.

“Itu agar penyeleksian ini dapat berlangsung dengan aman dan terpercaya. Pengaduan ini, kami sudah buka sejak 25 Januari sampai 6 Maret 2019,” kata Erich.

Selanjutnya untuk Tes CAT, pihaknya akan melaksanakan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan bahkan akan disampaikan melalui pengumuman hasil penelitian administrasi. (Aweidabii Bazil)

Editor: –

453 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares