Akhirnya, Ketua Definitif DPRD Dogiyai Dilantik

Dogiyai, [WAGADEI] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai gelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah (janji) Pengganti Antar Waktu (PAW) pimpinan wakil rakyat setempat dari pimpinan sebelumnya, Thin Anjela Iyai kepada Yeskel Anou dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kagitan tersebut digelar di Aula Bamus kantor DPRD Dogiyai, Rabu, (30/1/2019), dipimpin langsung Ketua Pengadilan Nabire, Erenst Jannes Ulaen di hadapan Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, Wakil Bupati, Oskar Makai dan kepala-kepala OPD serta warga yang datang saksikan.

Ketua DPR Dogiyai, Yeskel Anou mengatakan, dilantiknya sebagai Ketua DPR Dogiyai merupakan sebuah amanah yang dipundakan kepadanya.

“Harapan ke depan agar kami (DPRD) bisa kerja sama dengan pemerintahan Dogiyai untuk bangun Dogiyai lebih maju secara bersama,” kata Anou usai dilantik.

Ke depan ia meminta kepada Pemkab Dogiyai agar dalam menjalankan pemerintah selalu ada kordinasi dan kerja sama.

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa mengatakan, Ketua DPRD Yeskel Anou merupakan putra terbaik Dogiyai yang memiliki cara berpikir rasional dan baik dalam memilah masalah yang ada di Dogiyai.

“Saya percaya dengan kemampuan yang dimiliki selama ia ada di sini. Sehingga, saya meyakini ia punya kemampuan pimpin DPR Dogiyai,” kata Bupati.

Dumupa menambahkan, antaranya pihaknya dengan legislatif harus kerja sama yang baik untuk bangun Dogiyai yang dicintai bersama.

“Semua komponen harus bersekutu dalam penyelenggaraan pemerintah di Dogiyai,” ucapnya.

Ketua DPRD Dogiyai, Thin Anjela Iyai tidak bisa jalankan tugasnya sejak September 2017 lalu akibat sakit yang diderita. Awal tahun 2018, Partai Hanura sebagai partai pengusung telah mengusulkan penggantinya, Yeskel Anou sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR Dogiyai.

Hingga hari ini, Thin Anjela Iyai tidak dapat melaksanakan tugas sebagai Ketua DPR akibat sakit yang dideritanya. (Van Duma)

Editor: Aweidabii Bazil

 

603 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares