Timsel Buka Pendaftaran Komisioner KPU Paniai Periode 2019-2024

Paniai, [WAGADEI] – Tim seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai segera membuka pendaftaran bagi komisioner baru untuk periode 2019-2024. Pendaftaran akan dibuka 27 Januari hingga 2 Februari 2019 mendatang di dua tempat berbeda.

Melalui rapat pleno, Tmsel yang diketuai Sepo Nawipa, sekretaris Erich C. Wayangkau dengan anggota Beatus Tambaip, Muhammad Yamin Noch dan Eirene Margaretha Waromi telah menetapkan pendaftaran seleksi calon anggota KPU dilaksanakan di sekretariat Timsel beralamatkan di Balai Diklat Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua, Jl. Kota Raja Dalam,No 100, Abepura dan Sekretariat Timsel di Nabire.

“Pendaftarannya hanya berlangsung satu minggu. Di Nabire dan Jayapura seperti alamat di atas. Dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WP. Khusus di Nabire bisa konfirmasi melalui nomor telepon 082199509998,” kata Ketua Timsel, Sepo Nawipa ketika berbicara dengan wagadei.com via telpon genggamnya, Sabtu, (26/1/2019).

Terkait persyaratan yang harus dipenuhi calon anggota, kata dosen Fisip Uncen ini, pendaftar minimal berusia 35 tahun, berpendidikan minimal SLTA, berdomisili di wilayah Paniai dengan dibuktikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, dan lain sebagainya. Silahkan download syaratnya: Pengumuman Timsel 1 Kpu Pania

“Seleksi menggunakan sistem gugur, dengan tahapan sebagai berikut, tanggal 5-9 Februari 2019 dilakukan pemeriksaan administrasi, dilanjutkan dengan pengumuman pendaftar yang lolos. Kemudian pada tanggal 10 Februar, bagi yang lolos administrasi akan ikuti tes tertulis,” kata Nawipa.

Peserta yang lolos tes tertulis, berhak mengikuti tahapan selanjutnya berupa tes psikologi, tes kesehatan dan wawancara.

“Kami rencanakan, antara tanggal 16 Februari sampai 2 Maret proses seleksi sudah menghasilkan calon anggota KPU Paniai. Secara detail, tahapan kegiatan dan persyaratan calon dapat dilihat di sekretariat,” imbuhnya.

Mantan Komisioner KPU Nduga ini berharap proses seleksi berjalan lancar dan profesional, sehingga menghasilkan calon anggota KPU Paniai yang profesional dan berintegritas. “Yang penting kami menjalankan amanah dari KPU RI bahwa proses seleksi ini sebagai bagian penting dari upaya mencari orang yang tepat untuk menjalankan tugas ke-KPU-an,” ungkapnya.

Ia menambahkan, anggota KPU terpilih nanti untuk bertugas melaksanakan perhelatan Pemilu serentak pemilihan Presiden, Pemilihan DPD, Pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan Pemilihan DPRD Kabupaten/ Kota pada 17 April 2019.

Sekretaris Timsel KPU Paniai, Erich C. Wayangkau mengaku dirinya telah ditunjuk menerima berkas calon komisioner di Nabire.

“Pendaftaran hari pertama besok, (minggu) usai ibadah. Kami buka lagi di Nabire untuk mempermudah mereka (calon) yang mau daftar,” kata dia.

Ia menambahkan, pengumuman calon komisioner tanggal 6 Maret dan tanggal 9 Maret pihaknya menyampaikan nama-nama calon yang lolos 10 besar ke KPU RI. (Aweidabii Bazil)

Editor: –  

banner 120x600

Respon (31)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *