LP3KD Provinsi Papua Gelar Raker, Ini Hasilnya

Jayapura, [WAGADEI] – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3KD) Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja tahun 2019 yang berlangsung di salah satu hotel Kota Jayapura, Jumat, (18/1/2019).

Raker tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum LP3KD Provinsi Papua, Fransikus Xaverius Mote yang dihadiri Wakil Ketua I, Dr. Apolo Safanpo, Wakil Ketua 2, Pastor Constantinus Bahang,OFM dan Sekretaris LP3KD, Etus Evan Silitubun serta seluruh bidang dan seksi lainnya.

“Kita akan laksanakan Pesparani tingkat tingkat komunitas basis hingga tingkat dekenat dari bulan April hingga Juli. Jadi kami akan petunjuk teknis (Juknis) ke masing-masing pengurus LP3KD kabupaten dan kota,” kata Fransiskus Xaverius Mote kepada wagadei.com usai kegiatan.

Selanjutnya, kata FX Mote (sapaan Fransiskus), tingkat Provinsi pihaknya akan menggelar sebelum natal 2019 mendatang.

“Kalau tingkat Provinsi Papua kami akan buat bulan Oktober atau November. Pokoknya sebelum masuk bulan Desember , biar kami jemput natal dengan damai,” ujar dia.

Menurut Pj Bupati Deiyai ini, pihaknya hendak menggelar bertahap guna menyeleksi kepentingan Pesparani tingkat nasional nanti.

Ia mengatakan, semua aset yang dimiliki pihaknya akan inventarisasi terutama hadiah yang diperoleh saat Pesparani I di Ambon.

“Dalam waktu dekat juga kita lakukan pertemuan dengan semua bidang – bidang. Tapi mereka duluan akan rapat, setelah itulah yang akan mereka sampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, diadakan Raker tersebut guna mengompakkan antar umat dengan pejabat gereja untuk  membangun kerjasama.

“Sehingga kita bisa menjadi umat yang selalu taat kepada Tuhan,” imbuhnya. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You

299 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares