Pimpin Apel Kedua, Bupati Paniai Ingatkan Tupoksi ASN

Paniai, [WAGADEI] – Bupati Kabupaten Paniai, Meki Nawipa memimpin apel pagi yang kedua pada, Kamis, (17/1/2019) yang diikuti pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta TNI dan Polri. Dalam apel itu ia mengingatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai  untuk memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya harap Pak Sekda Paniai wajib mengontrol semua ASN. Seperti penggunaan pakaian dinas pada jam kerja di setiap OPD, sambil menegaskan kepada mereka tata tertib yang berlaku,” ujar Bupati Meki Nawipa.

Selain itu, selama ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat tidak pernah masuk kantor, akibatanya sekretariat Dewan tidak berfungsi lagi.

‘Saya juga minta agar Sekretariat Dewan harus berfungsi dan aktif kembali setelah 5 tahun berjalan tidak sesuai dengan aturan, hal itu juga diakibatkan kurang aktifnya DPRD di Paniai.

Selanjutnya, dirinya telah memberikan nota tugas Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) maka wajib menertibkan jajarannya. “Sehingga ASN bisa bekerja memenuhi kewajibannya dengan efektif yang berpedoman pada PP 53 Tahun 2010,” ujar Capten Pilot ini.

“Yang terutama kepada Kepada Dinas Pendidikan Paniai, agar supaya proses belajar mengajar di semua tingkatan sekolah harus diawasi ketat. Itu supaya berjalan dengan baik karena selama ini banyak kami jumpai pelayanan pendidikan di Paniai tidak berjalan sebagaimana mestinya,” kata dia.

Di sampaing itu, ASN juga diharapkan mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Tana Tidung.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat air bersih akan didistribusikan ke setiap kantor, karena selama ini distribusi air bersih diketahui kurang baik dan lancar.

Bupati pun membeberkan tugas ASN, antara lain melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Lebih jauh bupati menjelaskan,tugas pegawai ASN berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional melalui pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri karena selama 100 hari kerja pihaknya telah bekerjasama dengan. “Mendukung program pemerintah dan menjaga sitkamtib#mas di Paniai terus kondusif,” paparnya.

Ditegaskannya, meningkatkan kedisiplinan yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja, merupakan kebaikan.

“Agar dapat diketahui, kebaikan itu tidak hanya berasal dari atas, namun dapat juga muncul dari bawah. Jangan ragu, mari tunjukkan kinerja dan prestasi kita untuk kepentingan masyarakat,” katanya. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You

 

Share

3 thoughts on “Pimpin Apel Kedua, Bupati Paniai Ingatkan Tupoksi ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares