Tata Kota Enarotali, Pemkab Paniai Terbangkan Drone

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai telah menerbangkan pesawat tanpa awak (drone). Pihaknya menerbangkan drone dalam rangka memetakan kota Enarotali dengan baik  untuk menata ulang dalam program 100 hari kerja kepemimpinan Bupati Meki Nawipa dan Wakil Bupati (Wabup) Oktopianus Gobai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan terbang yang langsung dipimpin Bupati Meki Nawipa dan Wabup, Oktopianus Gobai, Rabu, (9/1/2019).

Kepada wagadei.com, Bupati Meki Nawipa mengatakan, pihaknya melakukan pemetaan kawasan Enarotali dna Madi untuk mengambil sampel dan melihat lokasi yang akan dijadikan dua jalur jalan raya.

“Ini dalam rangka program 100 kerja kami. Sebab, salah satunya untuk bongkar kota Enarotali dan tata ulang serta buat dua jalur dari Enarotali ke Madi. Jadi, dalam pengambilan pemetaan tersebut berupa gambar secara 3 dimensi (3D) dari udara,” ujar Bupati Nawipa.

Selain itu, menurut dia, termasuk juga mengetahui dan memetakan potensi kawasan sepanjang kali Weya hingga Bibida.

Diharapkan, dengan menggunakan teknologi, kebijakan pembangunan yang diambil nantinya lebih tepat sasaran.

“Saat akan membangun kami tidak salah tata letak, sehingga kami bisa tahu daerah-daerah mana yang perlu pembangunan,” katanya.

Dijelaskan, pemetaan dengan menggunakan drone menjadi sangat populer belakangan ini. Selain mudah dan murah, pemetaan dengan menggunakan drone dianggap mampu menjawab permasalahan umum yang dihadapi oleh para geodet selama ini di pemetaan.

“Jadi ini tugas berat, pemerintahan sebelumnya tidak pernah berpikir itu,” jelasnya. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You

 

 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *