Bupati Paniai Kunjungi SD Negeri Enarotali, Kepsek: Ini Sejarah Baru!

Paniai, [WAGADEI] – Setelah mendatangi Sekolah Dasar (SD) Inpres Dagouto, SD YPPK St. Michael Enarotali dan SD YPPGI Enarotali pada Senin, (7/1/2019) lalu, Bupati Paniai, Meki Nawipa melanjutkan sidaknya ke SD Negeri Enarotali. Kedatangannya disambut meriah oleh para guru dan siswa.

Kedatangan Bupati Meki di sekolah tersebut tidak diduga sebelumnya oleh Kepala Sekolah dan para guru.

Bupati Meki tiba di SD Negeri Enarotali, Jl Margalayu, sekitar pukul 09.43 WP, Rabu, (9/1/2019). Sosok Meki ternyata cukup dikenal di lingkungan sekolah tersebut karena para siswa dan guru sangat senang menyambut lelaki yang berprofesi sebagai penerbang ini.

Satu per satu ruang kelas dan sarana serta prasarana di sekolah yang didirikan tahun 1974 di ibukota Kabupaten Paniai itu ditinjau Bupati Nawipa yang didampingi sekretaris pribadi, ajudan dan jurnalis.

Menurut Bupati Meki, dirinya mengapresiasi setelah melihat kondisi sekolah aman dan rapi yang membuat para siswa merasa nyaman mengikuti proses belajar mengajar (KBM).

“Saya melihat siswa dan guru sama-sama semangat. Kelas satu saja mereka belajar bahasa Inggris, begitu saya masuk mereka langsung sapa dengan bahasa Inggris ‘Good morning’. Saya jawab ‘Good morning too’,” ujar Meki Nawipa kepada wagadei.com.

Dirinya menyayangkan karena semua asset milik sekolah itu seperti computer dan alat belajar langsung dicuri oleh maling.

“Kepala Sekolah mengaku semua hilang dicuri oleh pencuri. Ini bahaya. Bukan hanya SD Negeri saja, tapi juga SD YPPGI Enarotali dan SD YPPK Enarotali. Semua barang hilang dicuri. Nah ini yang kami akan tempatkan security sesuai usulan dari tiga sekolah ini,” katanya.

Kepala SD Negeri Enarotali, Tomuara Tanjung mengaku kaget atas kedatangan orang nomor satu di Bumi Wagadei sebab selama dirinya mengajar di sekolah tersebut baru kali pertama dikunjungi oleh pimpinan daerah.

“Ini sejarah baru bagi kami. Jujur saja bahwa selama saya mengajar di sekolah ini kurang lebih 30 tahun baru kali pertama kami dikujungi oleh seorang Bupati. Ini berarti ada perhatian khusus bagi kami,” ungkapnya semangat di depan Bupati Nawipa.

Ia menceritakan, dahulu kota Enarotali ibarat surga tanpa gangguan apapun.namun, Paniai dipisahkan menjadi satu Kabupaten dari Nabire terjadilah muncul berbagai tindakan kekerasan dan kriminal yang berdampak kepada hancurnya pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Saya ini lahir dan besar di sini. Saya tahu perkembangan di Paniai. Dulu Paniai ini seperti surge, tapi karena adanya Kabupaten ini maka banyak pencurian di sini. Salah satunya sekolah kami jadi sasaran terus,” ujarnya. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You

 

banner 120x600

Respon (11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *