Staf Meliburkan Diri, Bupati Paniai Sapu Lantai dan Halaman Kantor

Paniai, [WAGADEI] – Bupati Paniai, Meki Nawipa menyapu lantai dan halaman Kantor Bupati Paniai, karena tidak satupun ada staf pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai honorer yang masuk kerja setelah liburan Natal 2018 dan tahun Baru 2019.

“Ini hari pertama kita masuk kerja setelah natal dan tahun baru, lantai dan halaman kantor terlihat kotor dan saya menyapu menggantikan mereka (petugas kebersihan) yang masih meliburkan diri,” kata Bupati Meki NAwipa kepada wagadei.com usai menyapu, Senin, (7/1/2019).

Sang penerbang ini menegaskan, menjaga kebersihan di lingkungan kantor tidak hanya dilakukan petugas kebersihan, namun bisa dilakukan pimpinan.

“Ya, tadi halamannya kotor sehingga saya berinisiatif untuk menyapu halaman kantor, sehingga halamannya bersih,” katanya.

Menurut dia, mengawali hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran memang terasa berat. Walau tak membenarkan, Bupati Meki masih bisa memahami hal itu. Putra daerah ini pun meminta di awal bulan tahun 2019 ini semua PNS untuk menyemarakkan kinerja tanpa menunda dan mendahulukan kepentingan pengabdian pada masyarakat.

“Saya memahami jika ini pasca Natal dan tahun Baru, mungkin banyak pegawai ASN  yang masih kesiangan. Ini bulan awal tahun bisa berikan contoh untuk mengerjakan semua diawal. Lingkungan kantor kita harus mampu berikan kenyamanan dan keramahan terutama kepada para tamu,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Sekda Paniai, Amatus A. Tatogo mengatakan, mengatakan dalam kaitan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 telah selesai, maka pegawai ASN diminta segera kembali kerja di masing-masing kantor sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You

banner 120x600

Respon (53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *