Bupati Dogiyai Lantik Delapan Plt. Kepala Distrik , Ini Pesannya

Dogiyai, [WAGADEI] – Bupati Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa melantik delapan pelaksana tugas (Plt.) Kepala Distrik (Kadis) dari 10 Distrik yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai. Acara pelantikan tersebut digelar, Jumat, (28/12/2018) di aula Badan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) setepat.

Sembilan Kepala Distrik yang dilantik, diantaranya Yavet Douw, Plt Kepala Distrik Kamuu Timur, Derek Boma, Plt Kepala distrik Kamuu Utara, Amandus Dumupa, Plt Kepala distrik Kamuu, Yohanes Butu, Plt Kepala distrik Mapia, Damianus Tekege, Plt Kepala distrik Mapia Tengah, Alexander Kegiye, Plt Kepala Distrik Mapia Barat, Didimus Tekege, Plt KEPALA distrik Piyaiye dan Yosep Kidou, Plt Kepala Distrik Sukikai Selatan.

Bupati Yakobus Dumupa mengatakan, dirinya melantik atas Surat Keputusan (SK) Nomor 821.2-85 tertanggal 17 Desember 2018 tersebut tidak diganti hanya kepala Distrik Kamuu Selatan dan Distrik Dogiyai.

Bupati Dumupa mengatakan, dilantik akhir tahun dengan maksud, masuk tahun baru langsung kerja pada tempat yang baru. “Saya menyampaikan terima kasih kepada delapan kepala distrik lama yang telah mengabdi dan melayani masyarakat selama ini,” ujar Yakobus.

“Pengangkatan dan pemberhentian jabatan dalam pemerintah merupakan hal yang lumrah dan biasa. Karena, jabatan publik ada batasan waktunya. Tidak ada jabatan yang abadi,” katanya.

Para kepala distrik yang baru saja dilantik, kata Dumupa, akan lalui masa percobaan selama enam bulan ke depan.

“Apabila melanggar pakta integritas yang baru saja ditandatangani, akan dievaluasi tanggal 28 Juni mendatang,” kata dia.

Dumupa berpesan, kepala distrik haruslah menjadi pemimpin bagi seluruh warga di wilayah kerja. “Harus rangkul semua stakeholder yang ada di distrik. Jaga keamanan bersama dan hadapi masyarakat dengan sabar tapi tegas,” ucapnya.

Ia meminta agar para kepala distrik benar-benar mengabdi di tempat tugas. Jangan lagi habiskan waktu di Moanemami dan Nabire.

“Datang ke Moanemani hanya waktu perlu saja. Harus menetap dan tidur bangun di tempat tugas,” beber mantan Ketua Pokja Adat MRP ini.

“Semua pegawai di distrik harus diaktifkan. Mulai tahun 2019, kantor-kantor distrik harus dibuka setiap hari. Karena, untuk kedepan semua urusan pemerintahan akan dimulai dari distrik. Contohnya, kalau ada warga yang mau ajukan proposal bantuan kebun kopi, proposal dimasukkan di kantor distrik. Kepala distrik lakukan verifikasi kebenarannya di lapangan lalu kepala distrik bawa naik ke dinas pertanian. Kepala dinas pertanian yang akan bawa ke bupati,” tuturnya.

Jack, sapaan Bupati Yakobus menegaskan, agar para kepala distrik aktif lakukan pembinaan dan pengawasan penggunaan dana desa. Pasalnya, selama ini terkesan, uang hanya dihamburkan tanpa lakukan hal yang baik di tengah warga di kampung.

Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai mengatakan, kepala distrik yang baru harus menjadi teladan bagi seluruh warga yang dipimpinnya.

“Semua unsur yang ada di distrik harus digerakkan untuk bangun Dogiyai secara bersama menuju Dogiyai Bahagia demi mewujudkan Dogiyai Dou Enaa.

Usai lakukan pelantikan, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua-ketua PKK delapan distrik. (Philemon Keiya)

Editor: Abeth A. You

Share

6 tanggapan untuk “Bupati Dogiyai Lantik Delapan Plt. Kepala Distrik , Ini Pesannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares