Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Bupati Paniai Tegaskan Enam Hal Prinsip

Bupati Paniai, Meki Nawipa didampingi Pj. Sekda Paniai, Amatus Tatogo memimpin pertemuan – Yamoye’AB Photo


Paniai, [WAGADEI] –Pemerintahan Kabupaten Paniai di bawah kepemimpinan Bupati Meki Nawipa dan Wakil Bupati (Wabup) Oktopianus Gobai terus meningkat kualitas pelayanan di lingkungan Pemkab Paniai. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan mal administrasi serta mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi.

Demikian ditegaskan Bupati Paniai, Meki Nawipa dalam rapat terbatas dengan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapatnya akhir pekan kemarin.

“Sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), kita semua merupakan pelayan dan pengabdi bagi masyarakat. ASN dituntut untuk bisa berinovasi, memiliki kreativitas, efektif, serta akuntabel,” kata Meki Nawipa kepada wagadei.com usai kegiatan.

Dikatakan Nawipa, demi kelancaran dan kenyamanan serta kualitas pelayanan publik di negeri Wagadei (Paniai), dirinya menegaskan enam hal prinsip yang wajib dilakukan oleh seluruh pegawai ASN di semua OPD dan Badan.

“Yang pertama adalah semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paniai wajib hukumnya masuk dan pulang kantor tepat pukul 08.00 –15.00 WP,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan hal yang kedua yakni setiap OPD dan Badan di Lingkungan Pemkab Paniai wajib membersihkan lingkungan perkantoran di luar maupun di dalam kantor.

“Terus yang ketiga adalah setiap OPD dan Badan wajib menata dan standarisasi administrasi dan tata kelola pelayanan publik,” ujarnya.

Selanjutnya, wajib menginventaris semua asset daerah di masing-masing OPD dan Badan. “Yang berikutnya itu wajib membuat dan merapikan nomen klatur masing-masing OPD dan Badan sebagaimana berpedoman pada stuktur organisasi dan pejabat struktural nasing-masing OPD dan Badan di Kabupaten Paniai,” tuturnya.

“Wajib menjaga keamanan, kedamaian serta toleransi sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paniai,” tandasnya.

Ia mengaku, himbauan tersebut pihaknya telah memuat dalampengumuman Nomor 100/170/Bup/2018 tentang sinergitas pelayanan publik dan telah diedarkan ke semua OPD di Lingkup Pemda Paniai.

Pj. Sekda Paniai, Amatus A.Tatogo mengatakan, dalam bekerja yang sangat dibutuhkan adalah hal-hal tersebut. ASN harus menerapkannya agarkepercayaan yang diberikan masyarakat bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Persaingan antar kabupaten, provinsi, bahkan negara sudah semakin maju. Ketepatan waktu dalam bekerja menjadi hal paling pokok pertama yang harus kita komitmenkan dalam diri kita masing-masing,” jelas Tatogo.

Amatus barharap para aparatur mampu mengubah paradigmanya dalam bekerja. Mampu mengubah cara bekerja agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan juga baik.

Apalagi dalam kegiatan ini, para penyelenggara pelayanan publik diharap mampu menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan publik dengan baik dan konsisten menuju Paniai untuk Semua. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You   

Share

2 tanggapan untuk “Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Bupati Paniai Tegaskan Enam Hal Prinsip

  • Desember 18, 2018 pada 3:29 pm
    Permalink

    Saya secara Pribadi atas nama Mudestus Musa Boma Tota Mapiha mengapresiasi atas hadirnya media Online https:// wagadei.com di wilayah Meepago.

    Kepada pimpinan Media Online Kaka Abeth You atas usaha dan kerja kerasnya sungguh sangat luar biasa.

    Dengan kehadiran media ini kepada anak-anak mudah Meepago bisa menulis secara tajam dan kritis atas kebijakan pemerintah yang tak keberpihakan kepada rakyat Pribumi West Papua lebih khusus kepada rakyat Meepago

    Mudestus Musa Boma Tota Mapiha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares