Bupati Nabire Minta ASN Jangan Bermain Politik!


Nabire, [WAGADEI] –Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw meminta kepada semua pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak bermain politik.

Hal itu dikatakan Bupati Douw di hadapan ratusan pegawai ASN saat menggelar apel gabungan se Kabupaten Nabire yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Nabire, Senin, (17/12/2018).

Akan tetapi, Bupati dua periode ini menegaskan, ASN harus ingat akan tugas dan tanggung jawab selaku aparat yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Pegawai ASN tidak boleh bermain politik praktis, tapi harus bertugas di kantor (tempat kerja) sesuai dengan tugas dan fungsinya selaku pelayan masyarakat,” ujar Bupati Isaias Douw.

Menurutnya, apabila ada ASN yang ketahuan atau kedapatan bermain politik selaku tim sukses, perlu diingatkan bahwa UU ASN memiliki aturan dipecat tidak hormat.

“Jika ke depan ada ketahuan ASN yang kedapatan berpolitik, akan mengeluarkan memo yang harus ditindaklanjuti hingga pemecatan tidak hormat bagi PNS yang bersangkutan,” tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya diminta kepada semua ASN yang ada di Kabupaten Nabire agar tidak lagi bermain politik, namun kembali dan melaksanakan tugas. “Sebab, kini masyarakat lagi menanti para ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares