Pilbup Deiyai, KPU Tetapkan Edowpigai Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Ketua KPU Deiyai, Medex Pakage saat memberikan SK penetapan pleno Bupati dan Wabup Deiyai terpilih – Agus Tebai photo


Deiyai, [WAGADEI] – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Deiyai menetapkan pasangan calon (Paslon) Ateng Edowai – Hengki Pigai (Edowpigai) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih untuk memimpin Pemeritahan Kabupaten tersebut periode 2018-2023 di Kantor KPU, Sabtu, (15/12/2018).

Penetapan tersebut digelar dalam rapat pleno terbuka yang langsung dipimpin oleh Ketua KPU Deiyai, Medex Pakage dihadiri Pj Bupati Deiyai, FX Mote, Kapolres Paniai, Perwira Penghubung, komisioner Bawaslu dan para pejabat lainnya.

Ketua KPU Deiyai, Medex Pakage mengatakan, penetapan tersebut merujuk pasca putusan MK dengan nomor72/PHP.BUP-XVI/2018.

“Terimakasih kepada pasangan calon terpilih . Juga kepada ketiga  pasangan calon lain . Dan masyakat atas dukungan pelaksanaan Pilkada. Semua proses berjalan cukup baik,” ujar Pakage.

Ia juga mengapreasi kepada pihak keamanan baik Polri maupun TNI atas menyusukseskan pelaksanaan Pilkada Deiyai.

Ia mengatakan, setelah rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih, sesuai ketentuan perundang-undangan, KPU Deiyai secara resmi akan menyampaikan hasil penetapan kepada DPRD setempat.

Bupati Deiyai terpilih, Ateng Edowai memberikan jempol yang setinggi-tingginya atas dukungan semua komponen hingga pelaksanaan Pilkada yang dapat berjalan lancar dan aman.

“Saya mengapreasi kepada pak Dance Takimai (petahana) selama lima tahun telah meletakkan pondasi pembangunan yang baik,” kata Edowai.

Diirnya juga mengajak semua komponen  selama lima tahun ke depan bersama-sama bergandengan dan  untuk wujudkan visi, misi dan program kerja yang menyentuh langsung kepada masyarkat.

“Deiyai itu milik kita semua. Tim dari pasangan nomorurut dua, tiga dan empat ada tim saya juga. Garuda ini milik kita semua,” ucapnya seraya meminta maaf atas semua tindakan baik sengaja maupun tidak sengaja.

“Ini bulan Natal sehingga kita saling memaafkan,” tukasnya. (Agus Tebai)

Editor: Abeth A. You

138 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares