DPRD Dogiyai Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah PAW

Markus Waine foto bersama dua anggota DPRD PAW usai dilantik – agus tebai/wagadei photo

Dogiyai, [WAGADEI] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah janji peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD setempat masa jabatan 2014 – 2019., Kamis, (06/12/2018).

Anggota PAW tersebut adalah Melianus Wogee dan Melkias Tebai  menggantikan Markus Waine dan Alm. Stefanus Woge.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Markus Mote, dihadiri Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, sejumlah anggota wakil rakyat, pimpinan SKPD/OPD, Kapolsek Kamuu, Koramil Kamuu dan Mapia, Ketua Koordinator GKI Kingmi Dogiyai dan para tamu undangan lainnya.

Markus Mote mengatakan, digelarnya rapat paripurna tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua, Lukas Enembe dengan Nomor 155/455/2018 dan 155/454/2018 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu DPRD Kabupaten Dogiyai.

Markus Mote juga mengungkapkan  telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi anggota DPRD Dogiyai. “Mengenai kelengkapan dan komisi- komisi dapat berkoordinasi dengan Sekertaris Dewan”kata Markus.

‘Mereka yang diangkat ini telah memenuhi syarat menjadi anggota DPRD Dogiyai. Mengenai kelengkapan dan komisi-komisi dapat berkoordinasi dengan Sekertaris Dewan,”kata Markus.

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa mengatakan, tugas -tugas sebagai wakil rakyat harus dilaksanakan dan harus  kerjasama.

“Atas nama pribadi dan masyarakat mengucapkan selamat sukses kepada kedua anggota DPRD,” ungkap Bupati

Ia mengatakan, wakil rakyat berperan aktif sebagai representative amanah rakyat agar pihak eksektif bisa mengoreksi sedini. “Kami siap koreksi. Kalau tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat. Maka Dewan harus sampaikan aspirasi rakyat,” katanya.

Bupati Dumupa juga meminta kepada Sekertaris Dewan (Sekwan) agar memproses hak-hak  dari dua anggota DPRD yang baru dilantik. “Mari kita menciptapkan kondisi dengan baik. Mari kita jaga. Manfaatkan moment. Menyadari yang penuh damai. Menyambut kelahiran Tuhan Yesus,” pungkasnya. (Agus Tebai)

Editor: Abeth A. You

Share

3 tanggapan untuk “DPRD Dogiyai Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah PAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares