Hargai Jasa Missionaris, Bupati Paniai Terpilih Hadirkan Perintis Agama Untuk Berdoa Bersama Sebelum Pelantikan


Paniai, [WAGADEI] – Bupati Kabupaten Paniai yang terpilih, Meki Nawipa menghadirkan sejumlah misionaris CAMA dan Katolik dari berbagai negara. Mereka didatangkan guna reuni bersama seluruh masyarakat di bumi Wagadei. Para misionari tersebut tiba di Enarotali, ibu kota Kabupaten Paniai pada Selasa, (21/11/2018).

Hal itu dikatakan Bupati Paniai Terpilih, Meki Nawipa saatditemui wagadei.com di kediamannya, bahwa selain melakukan reuni bersama jugajemaat Protestan dan umat Katolik menghargai jasa-jasa pelayanan mereka, karenaoleh ajaran mereka dengan membawa Firman Tuhan maka masyarakat Paniai hidup dansukses.

“Kita sudah lama berpisah jadi kita mau reuni bersama. Dan kita mau kasih tahu kepada mereka (misionaris) bahwa yang dulu kamu kerja di sini itu hari ini hasil kerja kalian sudah nyata. Dan lihatlah, kami sudah jadi pendeta, pastor, pilot, dokter, bupati dan banyak sekali,” ujar Bupati Meki Nawipa.

Menurut sang penerbang ini, Rabu, (22/11/2018) sebelum dirinya dan wakil bupati, Oktopianus Gobai dilantik secara resmi oleh Gubernnur Papua pada Kamis, (23/11/2018), pihaknya akan melakukan rekonsiliasi antara Allah, alam dan adat.

Lanjut dia, pihaknya hendak melakukan itu supaya dalam kepemimpinan Nawipa – Gobai bisa berjalan baik. “Jadi besok saat KKR, saya bupati mewakili masyarakat akan menyampaikan meminta maaf,” ujarnya.

“Karena dulu waktu misionaris ini bertugas di Paniai pernah terjadi tindakan kekerasan terhadap mereka. Seperti di Paniai Barat pernah terjadi pembunuhan. Di Aga itu kasih telanjang mereka oleh masyarakat baru lalu kasih jalan. Di Kebo juga dan tempat lain. Jadi, dulu kalau orang tua pernah buat salah kita mau minta maaf hari ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, orang Paniai hanya satu, yakni Mee, Moni dan Wolanu tidak ada duanya. “Juga untuk pemetintahan berikut ini, mereka harusdoakan kita juga agar ke depan bisa kerja dengan baik,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun wagadei.com, misionaris Katolik belum tiba di Paniai. Sementara misionaris CAMA yang sudah tiba berjumlah 10 orang, berikut nama-namanya; John Reginald Raszmann, Wendy W. Raszman, Heathr R. Spence, Angle Joy Wolfram, Jean Chrouser Burkhart, Andrew Marc Burkhart, Daniel John Burkhart, Partrick Arthur Worsley, Michael Newton Brooks dan Eve Lynn Brooks. (*/wagadei)

Editor: Abeth A. You

204 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share

Satu tanggapan untuk “Hargai Jasa Missionaris, Bupati Paniai Terpilih Hadirkan Perintis Agama Untuk Berdoa Bersama Sebelum Pelantikan

  • November 25, 2018 pada 10:34 am
    Permalink

    Kami saluti sikap ini,agar menggenapai firman yang katakan apa yang terikat di bumi ini akan terikat di surga dan apa yang terlepas di bumi ini ,terlepas di surga….
    Perdamaian harus terjadi karena Tuhan dahulu telah memberikan teladan kepada kita agar kita harus saling mengampuni…
    Maju,lakukan karena apa yang kita tanam itu pula yang akan kita tuai….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares