Pelantikan Bupati dan Wabup Paniai Terpilih Dijadwalkan 23 November


Paniai, [ WAGADAE] – Tidak lama lagi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Paniai yang memenangkan pesta demokrasi (Pilkada) 2018 akan digelar. Sebagaimana Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe jadwalkan pelantikan tersebut pada, Jumat, (23/11/2018) mendatang di Enarotali, ibukota Kabupaten Paniai.

 “Bapak Gubernur telah menjadwalkan pelantikan Bupati Meki Nawipa dan Wakil Bupati Paniai, Oktopainus Gobai yang telah terpilih itu akan berlangsung pada 23 November 2018 di Paniai,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Sendius Wonda, Sabtu, (3/11/2018).

Usai melantik Nawipa dan Gobai atas nama Mendagri, menurut Wonda, Gubenur Papua juga akan melakukan dua kegiatan lainnya.

“Juga pak Gubernur akan membubarkan tim suksesnya dan relawan Lukmen wilayah adat Meepago. Jadi digabungkan dalam acara pelantikan ini, semua kami fokuskan di Paniai saja,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Paniai terpilih, Meki Nawipa mengakui, awalnya pelantikan dijadwalkan pada 6 November namun ditunda karena padatnya jadwal dari Gubernur. Selanjutnya disepakati pada 20 November, namun pada tanggal tersebut adalah libur nasional.

“Sebelumnya dijadwalkan tanggal 6 November dan tanggal 20 November tapi tunda. Pelantikan tanggal 23 November sudah kami sepakati bersama,” kata Nawipa.

Dari pantauan wagadei.com terlihat Bupati dan Wabup Paniai terpilih sudah mempersiapkan pakaian untuk prosesi pelantikan. (*/wagadei)

Editor: AB

Share

One thought on “Pelantikan Bupati dan Wabup Paniai Terpilih Dijadwalkan 23 November

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares