Hari Kedua Lomba, Paduan Suara Papua Tampil Memukau

Ambon, [WAGADEI] – Kelompok Paduan Suara Kabupaten Asmat yang mewakili Provinsi Papua tampil memukau pada Pesparani Katolik tingkat nasional yang pertama di gedung Buaya kota Ambon, Selasa, (30/10/2018).

Asmat yang dijuluk Seribu Papan atau Kota Lumpur ini tampil dengan begitu fantastis dan memukau di hadapan ratusan penonton yang telah memadati gedung budaya yang berlokasi di Kelurahan Amantelu, Sirimau, Kota Ambon itu.

Ketua Kontingen Kabupaten Asmat, Matheus Metemko kepada wagadei.com mengatakan, untuk menampilkan yang terbaik pihaknya telah melatih para peserta sejak dua bulan lalu.

“Kesiapan kelompok paduan suara campuran kami telah siapkan sejak lama dengan terus melakukan latihan hampir setiap minggunya. Bahkan setiap hari jelang keberangkatan kita,” ungkap Matheus Metemko.

Dikatakan Metemko, untuk tampil lebih baik lagi saat tiba di kota Ambon, pihaknya langsung masuk ke penginapan dan tidak bepergian ke mana-mana. “Hal ini penting agar kami tetap fokus agar nanti bisa tampil baik saat perlombaan,” jelas dia.

“Kami satu-satunya mewakili Provinsi Papua pada event religius ini untuk mengisi perlombaan (paduan suara). Kami mungkin bukan yang terbaik, tapi kami sudah berusaha memberi yang terbaik karena semangat dan kebersamaan kita semua,” bebernya.

Untuk diketahui, selain penampilan paduan suara campuran yang akan tampil hari ini, juga akan tampil peduan suara wanita, paduan suara anak dan paduan suara gregorian tingkat anak dan remaja serta cerdas cermat tingkat remaja yang semuanya dilaksanakan di enam lokasi pentas berbeda di kota Ambon. (*/wagadei)

Editor: AB

Share

2 thoughts on “Hari Kedua Lomba, Paduan Suara Papua Tampil Memukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares