Tujuh Kabupaten Ikut Peserta Pesparani, Dua Hanya Peninjau

Ambon, [WAGADEI] – Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat nasional yang pertama di Kota Ambon yang sedang berlangsung (27/10 – 2/11/2018) diikuti juga oleh Provinsi Papua.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (LP3KD) Provinsi Papua , Drs. Fransiskus Xaverius Mote, M.Si mengatakan, dirinya telah membawah peserta dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat, Waropen dan Mimika.

“Sedangkan yang peninjuan yaitu Kabupaten Deiyai dan Dogiyai. Mereka dua hanya tidak membawah peserta, hanya peninjau saja. Tapi ke depan mereka akan menjadi peserta juga,” kata Drs. Fransiskus Xaverius Mote, M.Si kepada wagadei.com, Senin, (29/10/2018).

Menurut Pj. Bupati Deiyai, tujuh kabupaten dan kota ini akan mengikuti semua perlombaan yang ditetapkan oleh panitia.

“Bukan soal kalah aau menang yang kita harapkan. Tetapi yang paling penting adalah kami bisa mengikuti dan membuat yang terbaik untuk ke depan. Itu yang utama,” ujarnya.

Mote mengharapakan, Pesparani yang dilaksanakan itu akan menjadi momentum bersejarah untuk dapat mendorong umat agar lebih mengasihi Tuhan dan mencintai Tanah Air dan terus merawat persaudaraan sejati antarsesama.

“sehabis kegiatan nanti kita pulang ke Papua dan kembali ke masing-masing daerah, saya harap kita masing-masing dapat mewujudkan cinta kepada Tuhan dan cinta kita kepada tanah air dengan tanpa lelah membangun dan merawat persaudaraan yang sejati,” bebernya. (*/wagadei)

Editor: AB

Share

shares