Ini Kata Netizen Melihat Meki Nawipa Bayarkan Rumah Kontrakan Mahasiswa

Jayapura, [WAGADEI] – Meki Nawipa, seorang sosok pemerhati pendidikan dan kesehatan Papua dari Paniai pasca membayarkan uang kontrakan (pemondokan) bagi para mahasiswa Mee yang berasal dari Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai di kota study Bogor, Jawa Barat pada Minggu,(2/9/2018) melalui orang kepercayaannya, Abeth A.You yang kemudian fotonya membagikan di sosial media yakni facebook oleh beberap akun, postingan tersebut langsung diserbu komentar para netizen.

seperti dalam postingan akun facebook, Demianus Waiyaidodo Bunai “Mewakili pak Meki Nawipa, bupati terpilih Paniai, Abeth Amoye You menyerahkan uang muka (DP) kepada pemilik kontrakan di Bogor sebesar Rp. 30 juta. Karena mahasiswa Mee di Bogor dikeluarkan dari kontrakan lama lantaran belum dibayarkan oleh Pemda Paniai setahun belakangan ini. Ini bukti MN punya kerinduan bangun SDM”.

Awikaituma Jr mengomentari “Itu bantuan pribadi dari Meki Nawipa…. Hebat, sebelum jd bupati beliau sdh bantu. Nanti klau sdh di lantik baru ada yg bisa mewakili”.

Akun facebook Geman Yelemaken Ogolumo menuliskan “Luar biasa bapak bupati Meki Nawipa yang punya hati melayani umat masyarakat Paniai. Tuhan berkati”.

Selain itu akun Alfred Pekei berkicau “Mantapp. Kepedulian beliau terhadap adik-adiknya Ipmanapandode Bogor sekaligus Meki Nawipa adalah alumni Bogor. Hormat kaka tuan Meki, hormat juga kepada om Abeth Yamoye You”.

Lebih baik lagi akun Caky Yeroc menuliskan “Dalam politik itu yang dibolang jahat dan yang jahat dibilang baik. Tapi siapa yang mengenal hati orang? Cuma Meki Nawipa saja terbukti bersih”. Di bawhanya sambung komentar dari akun Sepo Nawipa, “Engkau anak Allah kalau mereka yang lain harus dicusi otak dengan Alkitab”.

Selain itu, foto yang diunggah akun Maria Agauwo Nawipa dibanjiri sukai dan komentar. Salah satu netizen Otopianus Tebai berkicau, “Lakukan sesuai mimpimu bapak Bupati. Jangan sia-siakan karena anda satu-satunya yang teruji mental untuk berani turun dari langit menjadi pemimpin masyarakat banyak”. Disusul Alex Uwitenai, “ itu baru namanya Bupati”.

Bupati dan Wabup Paniai terpilih, Meki Nawipa – Oktopianus Gobay sedang berlangsung diskusi hangat – wagadei poto

Netizen lainnya, Kristianus Agapa menuliskan “Ini hanya baru asrama saja, masalah lain yang ada juga pasti akan diselesaikan demi perubahan daerah dan masyarakat Paniai, sehingga yang penting seluruh komponen masyarakat Paniai tekun, ulet dan setia menjalankan tugasnya masing-masing”.

Akun Dek mengomentari, “Terus mempertahankan kebaikan untuk melihat orang yang lemah, sakit, susah dan lapar karena diangkat figure untuk itulah yang dikehendaki Allah”.

Netixen bernama Mando Mote berkicau, “Meki Nawipa adalah figure penuntas yang Tuhan sudah utus di Papua dari Paniai. Ayo mulai dari Paniai menuju Papua besar ini. Luar biasa Abeth Yamoye You Bupati #Next Pania.

Abeth A. You, orang kepercayaan Meki Nawipa (kanan) menyerahkan dana pembayaran kontrakan mahasiswa kepada pemilik kontrakan – wagadei poto

Lainnya, akun Wegenaiby Pakage menuliskan, “Luar biasa pak Bupati Paniai yang baru saja terpilih membantu mahasiswa papua di Bogor untuk membayarkan uang kontrakan rumah. Tuhan berkati bapa bupati dalam tugas dan pelayanannya.

Namun, yang paling sadis lagi netizen Pace Aga berkicau, “ Asisten pribadi Bapak Bupati Paniai Capt. Meki Nawipa adalah Abeth Yamoye You”. (wagadei)

 

Share

3 tanggapan untuk “Ini Kata Netizen Melihat Meki Nawipa Bayarkan Rumah Kontrakan Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares