Pakai uang pribadi, Meki Nawipa bayarkan dana kontrakan mahasiswa Mee di Bogor

Jayapura, [WAGADEI] – Setelah pekan lalu Meki Nawipa, putra terbaik Kabupaten Paniai, Papua melunasi utang kontrakan mahasiswa suku Mee di Bogor yang tergabung di dalam wadah IPMANAPANDODE Bogor, Jawa Barat, kini Nawipa yang berprofesi sebagai penerbang ini memberikan uang muka kontrakan baru bagi mahasiswa tersebut di kota hujan (Bogor), Minggu, (2/9/2018).

Para mahasiswa itu dikeluarkan oleh pemilik kontrakan lantaran belum dibayarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Paniai untuk tahun 2018 berjalan.

Meki Nawipa mengatakan, para mahasiswa itu mengeluhkan tempat tinggal mereka sehingga konsentrasi untuk belajar menjadi tidak terfokus.

“Minggu lalu saya sudah janji kepada mereka (mahasiswa), hari ini saya bayarkan DP (uang muka) sebesar Rp. 30 juta dari Rp 50 juta yang diminta pemilik untuk satu tahun. Dan ini saya pakai uang pribadi,” kata Meki Nawipa kepada wagadei.com.

Selain Bogor, menurut Nawipa, pihaknya juga telah mendapati informasi bahwa hal yang sama dialami oleh semua mahasiswa Paniai di seluruh Indonesia.

Aminah (tengah) pemilik kontrakan sedang melakukan tanta tangan kontrak – Istimewah

“Di Makassar, NTT dan kota lain juga sama. Sisi ini saya tidak mengerti dengan kinerja Pemda Paniai selama ini. Benar-benar mahasiswa ini dibinasakan, diterlantarkan,” ucapnya.

Pemberian dana tersebut diwakili oleh Abeth A. You selaku tokoh pemuda Paniai yang dilangsung di Cimandiri Bogor.

“Jadi ini bukti kepedulianku terhadap pendidikan dan kesehatan, ini yang sangat prioritas nanti,” kata Meki yang mendapatkan dukungan suara terbanyak pada Pilkada Paniai 2018.

Ditambahkan, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dia bersama Oktopianus Gobay akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil bupati Paniai. Karena itu ke depan, pihaknnya berkomitmen terus meningkatkan pembangunan SDM, termasuk peningkatan asrama Paniai seluruh Indonesia.

Mahasiswa Mee di Bogor melalui Yonas Edowai selaku wakil BPH IPMANAPANDODE Bogor, memberikan apresiasi yang tinggi atas respon cepat yang dilakukan oleh Meki Nawipa.

“Ini sangat luar biasa. Sangat tidak gampang, memang saat ini kami sedang kewalahan tempat tinggal karena dikeluarkan. Tapi Tuhan bekerja melalui pak Meki bisa amankan kami,” ujarnya.

Palentius Tekege, mewakili BPH IPMANAPANDODE sedang melakukan tanta tangan kontrak di hadapan pemilik kontrakan, Aminah dan disaksikan Abeth A. You mewakili Meki Nawipa – Istimewah

Dikatakan, mahasiswa Mee tercatat 141 orang di kota hujan. Mereka diabaikan oleh empat Pemda di Meepago. “Kalau Nabire memang sudah 10 tahun berjalan tidak pernah berikan bantuan dana,” ucapnya.

“Kami harap dua Pemda lainnya, Dogiyai dan Deiyai juga fokus perhatikan kami. Meki belum dilantik jadi bupati sudah punya perhatian apalagi nanti pasti dibangun asrama permanen. Kami berdoa semoga terwujud,” katanya. (*)

Share

2 tanggapan untuk “Pakai uang pribadi, Meki Nawipa bayarkan dana kontrakan mahasiswa Mee di Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares