Sekda Papua: SK Plt Bupati Paniai Resmi

Jayapura, (WAGADEI) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP, M.KP menegaskan, Yohanes You, S.Ag, M.Hum diangkat
sebagai Plt Bupati Kabupaten Paniai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua telah resmi dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Kalau ada (oknum) yang isukan tidak sah, maka itu tidak benar. Wakil Bupati Paniai tidak maju Pilkada dan masa jabatannya belum selesai. Jadi, beliau resmi diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt)  Bupati Paniai,” kata Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen kepada wartawan, Senin, (19/03/2018) di Jayapura.

Selain Paniai, kata Hery, tiga Wakil Bupati lainnya juga berhak menjadi Plt Bupati, diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang, Kabupaten Deyai, Agustinus Pigome dan Kabupaten Puncak, Repinus Telenggen.

“Jadi, empat kabupaten ini wakilnya tidak calon bupati pada Pikada 2018 ini. Maka, secara otomatis wakil bupati yang melaksanakan tugas pemerintahan hingga akhir masa jabatan,” katanya

Plt Bupati Paniai, Yohanes You mengatakan, dirinya tak bisa sewenang-wenang menjabat sebagai Plt Bupati tanpa adanya SK resmi, apalagi berkaitan dengan urusan hukum.

“Nah, ini sudah jelaskan. Makanya, sejak awal saya sudah bilang kalau itu rasa keberatan silahkan bawah ke ranah hukum. Tapi, syukurlah pak Sekda Papua luruskan melalui media massa,” katanya. (YA/wagadei)

 

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares