Sengketa Pilkada, Paslon Nomor 3 Ajak Masyarakat Paniai Tetap Tenang

Jayapura, (WAGADEI)  – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai, Papua, nomor urut 3, Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai, S. Ip menghimbau kepada masyarakat Paniai, terutama massa pendukungnya agar tetap tenang menaati sidang musyawarah yang dilakukan Panwaslu Paniai.

Dalam sidang yang digelar di salah satu hotel Kota Jayapura ini, dengan pemohon bakal calon Bupati Paniai, Drs. Yulius Kayame dan Martinus Keiya, S. Sos juga bakal paslon Yohanes You, S. Ag, M. Hum dan Melkias Muyapa, S. Sos dengan teradu KPU Paniai. Kayame – Keiya persoalkan Partai Golkar dan PKPI serta You – Muyapa persoalkan Partai Gerindra. Sedangkan paslon petahana, Dr. Hengki Kayame, SH, MH dan Drs. Yeheskiel Tenouye menggugat tiga paslon dari jalur perseorangan.

“Sebagai putra daerah Paniai yang ditetapkan sebagai calon bupati, saya minta massa pendukungku tetap tenang. Kita menyaksikan saja dengan baik proses sengketa ini,” jelas Cabup Paniai, Meki Nawipa kepada wagadei.com, Jumat, (23/2/2018) sore di Jayapura Kota.

Meki yang berprofesi sebagi capten pilot ini mengaku, dirinya bersama calon Wabup yang diusung dua partai politik yakni PKB dan NasDem berada di posisi yang aman. “Kalau pasangan kami tidak ada masalah. Kami berada di posisi aman. Tapi kami turut menetralkan situasi sambil menanti keputusan Panwaslu,” ujarnya.

“Jadi situasi lagi sidang ini kita tetap ciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Kita menjaga kemanan dengan baik,” ujarnya.

Namun, lelaki pilot pertama orang pegunungan Papua ini meminta kepada KPU tetap jalankan tahapan Pilkada.

“Panwas jangan lama-lama sidang, ada tiga tahapan besar yang harus kami lakukan. Ini jadwal nasional, harus kita patuh,” terangnya. (YA/wagadei)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares