Pencabutan nomor Pilgub Papua, Lukmen 1 dan Josua 2

Jayapura, (WAGADEI)  – Bertempat di halaman kantor Gubernur Papua, Rabu, (21/2/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur Wakil Gubernur 2018.

Bersama dengan tim koalisi dan massa simpatisan masing masing kandidat, kedua pasangan calon Gubernur Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal (Lukmen) dan John Wempi Wetipo –  Habel Melkias Suwae (Josua) mendatangi kantor KPU.

Acara diawali dengan pengambilan nomor urut oleh calon Wakil Gubernur dari kedua kandidat. Diawali  Habel Melkias Suwae yang mengambil nomor urut 1, disusun Klemen Tinal yang mendapatkan nomor urut 2.

Usai pengambilan nomor urut, waktu yang ditunggupun tiba, yakni pencabutan nomor urut oleh masing masing Calon Gubernur. Teriakan yel yel dari kedua massa pendukung, membuat  prosesi pencabutan nomor urut semakin semarak. Sebagai pendaftar pertama, Lukas Enembe didapuk untuk lebih dulu mencabut nomor urut kemudian disusul John Wempi Wetipo.

Dipandu langsung Ketua KPU, Adam Arisoy, kedua cagub akhirnya sukses mencabut nomor urut yang ditempatkan dalam tifa kecil . Ketegangan nyaris tak terlihat dari kedua kandidat, saat Adam Arisoy mulai menghitung mundur dari angka 10 ke 5 untuk kemudian nomor urut dibuka secara bersamaan oleh kedua kandidat

Hasilnya, pasangan Lukmen mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Josua mendapatkan nomor urut 2. Teriakan yel yel dari massa pendukung yang membawa poster dan spanduk, bergambar kandidat dan nomor urut jagoannya, terus membahana bersahut sahutan.

Usai pencabutan nomor urut, dilanjutkan dengan penyerahan pigura dari KPU ke pasangan calon, lalu dilanjutkan dengan penetapan nomor urut paslon. Hingga berita ini diturunkan rapat pleno masih berlangsung. (YA/wagadei)

70 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share

Satu tanggapan untuk “Pencabutan nomor Pilgub Papua, Lukmen 1 dan Josua 2

  • Februari 21, 2018 pada 12:39 pm
    Permalink

    Selamat Untuk Kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Periode 2018-2023. ..Hati Nurani Saya ke Paslon No.Urut.2
    Menurut Saya Estafet Pembangunan Perlu keGenerasi Papua Yang Lain..Dan Saya Dukun dalam Doa Tuhan Yang Menentukan..Salam dari Timika

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares