Hindari konflik, 4 kandidat Deiyai diminta adu program

Jayapura, (WAGADEI)  –  Empat calon kandidat yang telah resmi menjadi peserta Pilkada 2018 di kabupaten Deiyai, Papua diminta agar mengadu program yang menyentuh bagi masyarakat daerah Tigi.

Hal itu dikatakan Mando Mote, Ketua Barisan Muda Damai Sejahtera (BMDS) bahwa kini bukan saatnya lagi untuk melakukan politik kotor dengan cara menjatuhkan orang lain.

“Tapi kini adalah waktu yang tepat untuk saling mengadu program. Dan membiarkan rakyat memilih siapa yang terbaik di antara empat calon yang sudah ditetapkan oleh KPU daerah,” kata Mando Mote kepada wagadei.com di Jayapura, (21/2/2018).

Purna Praja ini menegaskan, pihaknya minta juga kepada para calon agar ada penyiraman pendidikan politik yang membangun dan menjaga kebersamaan itu penting.

“Jangan mempersilahkan dengan menyebarluaskan isu-isu negatif yang memunculkan konflik dan menghancurkan sesama kita di Deiyai,” beber wakil Ketua KNPI Deiyai ini.

Ia menjelaskan, batasi gerakan negatif dan arahkan kepada para pendukung agar pemilukada di Deiyai terlihat bermartabat.

“Kami tidak mau melihat lagi dengan adanya ajang politik ini terjadi pertumpahan darah di kalangan masyarakat atas kegagalan penyiraman pemahaman politik dari calon kandidat,” tuturnya.

Ia berharap, hal ini bisa dimengerti dan bisa dilaksanakan dengan penuh kesadaran oleh semua calon kandidat dan pendukungnya. (YA/wagadei)

40 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares