TPN-PB Paniai: Kami berjuang untuk Papua Merdeka! 

Paniai, (WAGADEI)  – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) wilayah Paniai menyatakan tidak mengurus agenda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti tuduhan dari Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rali Amar kepada pihaknya bahwa akan diganggu dalam penyelenggaraan Pilkada 2018 ini.

“Kalau kamu (Indonesia) mau tahu, kami TP-PB/OPM di seluruh tanah Papua itu berjuang Papua Merdeka, bukan mempertahankan keinginan NKRI di tanah Papua ini. Ini catat baik-baik,” ungkap pimpinan TPN-PB/OPM Paniai, Damianus Magai Yogi kepada wagadei.com melalui selularnya, Senin, (12/2/2018).

Yogi mengatakan, hingga sampai ajal menjemput pihaknya masih melanjutkan perlawanan dengan bergerilya dari hutan belantara Papua demi kebebasan bangsa West Papua.

“Pak Kapolda Papua salah petakan kerawanan Pilkada ini. Kapan Paniai dikacaukan oleh kami selama Pilkada berturut-turut. Ini memancing situasi, kalau terjadi konflik dibilang aktornya kami. Ini salah, kami bukan anak kecil,” kata Yogi.

Ia menegaskan, pihaknya masih setia pada cita-cita ideologi Papua Merdeka dan belum merubah orientasi perjuangannya.

Sementara itu, Kasat TPN-PB Paniai, Oto Yemi Yogi mengatakan, pihaknya sedang melancarkan hubungan kerja antara diplomasi di luar negeri yang dikoordinir oleh United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

“Agenda Pilkada tidak ada untungnya bagi kami. Tapi, kami kerja itu membebaskan tanah dan orang Papua dari penjajahan asing,” upapar Oto.

Ditegaskan, TPN-PB tahu bahwa Pilkada yang terjadi tidak ada kaitan dengan perjuangan kemerdekaan Papua Barat.

“Sekali lagi, jangan sekali-kali taruh kesalahan TNI dan Polri kepada kami,” pungkasnya. (YA/wagadei)

Share

16 tanggapan untuk “TPN-PB Paniai: Kami berjuang untuk Papua Merdeka! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares