Lima pasangan calon Bupati Wakil Bupati siap bertarung di Pilkada Paniai

Paniai, (WAGADEI) – Pemilihan umum bupati dan wakil bupati Kabupaten Paniai, Papua periode 2018-2023 dapat hanya dikuiti tiga pasangan calon (paslon) yang akan bertarung memperebutkan kursi pemimpin Paniai lima tahun ke depan.

Ketua KPU Paniai, Yulius Gobay mengatakan, lima paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Paniai tersebut adalah pasangan Yahuda Gobay – Yan Tebay melalui jalur perseorangan dengan jumlah dukungan 18.661,0. Yunus Gobay – Markus Boma jalur perseorangan dengan jumlah dukungan 17.881,0. Naftali Yogi – Marten Mote melalui perseorangan dengan jumlah dukungan 15.767,0 maka diberikan status memenuhi syarat.

“Sedangkan dari jalur Partai Politik diantaranya Meki Nawipa – Oktopianus Gobai didukung PKB dengan jumlah 5 kursi dan Partai Nasdem 2 kursi. Sedangkan paslon Hengky Kayame – Yeheskies Tenouye didukung PKB dengan 5 kursi, PAN jumlah kursi 5, PKPI 1 kursi, PBB 1 kursi dan gerinda 1 kursi,” ujar Yulius Gobay kepada wagadei.com usai pleno penetapan paslon di kantor KPU Paniai, Senin, (12/2/2018).

Sementara itu, Komisioner KPU Paniai Divisi Hukum, Zebulon Gobay mengatakan, lima paslon ditetapkan dalam surat Keputusan KPU Paniai Nomor 26 tahun 2018 tentang pasangan calon Pilkada 2018.

“Keputusan ini berdasarkan UU 1 tahun 2015
Pasal 22 dan PKPU tahun 2009 Pasal 67 dan sesuai persyaratan dari para kandidat yang diperiksa oleh tim verifikator KPU RI, KPU Papua dan KPU Paniai,” katanya.

Dalam agenda itu dihadiri masing-masing bapaslon, Panwaslu, TNI, Polri, stakeholder terkait, dan jajaran Komisioner KPU serta Panwaslu setempat.

“Untuk selanjutnya, pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan, Selasa 13 Februari 2018 di aula KPU Paniai,” katanya. (YA/wagadei)

Share

Satu tanggapan untuk “Lima pasangan calon Bupati Wakil Bupati siap bertarung di Pilkada Paniai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares